Perubahan Part Yamaha Vixion Bergaya YZF-R125


SALAM MODIFIKASI!

Modifikasi Yamaha Vixion 2007model R125 kali ini benar-benar kreatif dengan mengambil contoh si abang yakni YZF-R125. Sekilas melihat motor ini hampir tidak Nampak wujud asli dari motor Vixion melainkan benar-benar sama persis dengan tema. Untuk mendapatkan hasil maksimal seperti ini Rakhmad Adi Rodyat membutuhkan uang sebesar 25 jutaan untuk modal keseluruhan baik part, aksesoris maupun bengkel. Dengan menggunakan body custom dari bodykit MBC bersama partnya membuat penampilannya berubah drastis.
Perubahan Part Yamaha Vixion YZF-R125
Modifikasi Yamaha Vixion Model R125

Perubahan Part Yamaha Vixion Model R125
Modifikasi Yamaha Vixion Model R125

Modifikasi Part Yamaha Vixion Ala YZF-R125
Modifikasi Yamaha Vixion Model R125 Belakang

Untuk waktu pengerjaan Modifikasi Vixion Ala R125 ini membutuhkan waktu sekitar 6 bulanan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dan pengerjaan di lakukan di bengkel MBC oelh sang modifikator yang memang sudah ahli dalam bidang modifikasi motor. memang waktu yang setengah tahun itu wajar aja karena dalam proses modifikasi kali ini harus di lakukan dengan teliti agar hasil yang di dapatkan pun memuaskan.

Beberapa Part Yang di Ubah Untuk Yamaha Vixion Modif R125:

1.Modifikasi Body Vixion Sporty R125
Untuk tahap awal modifikasi adalah pada bagian ini karena 80 persen penampilan motor ada pada bagian ini. dan pada body part yang dig anti seperti jok yang di desain bertingkat dengan mengampil milik R125 untuk kesan semirip mungkin dan untuk menambah aroma sport-nya. Dan yang kedua adalah pada body komplit menggunakan part yang di ambil dari motor yang sama yang sudah di beri sentuhan custom bodykit by rumah modifikasi MBC agar sedikit rapi.

2. Modif Kaki-kaki Belakang Vixion 2007
Pada bagian selanjutnya adalah kaki bagian belakang. Memang untuk kesan yang mendukung kesan sport nya harus di berikan sentuhan di beberapa bagian tertentu seperti stoplamp, velg yang lebih lebar, swingarm dan anti lumpur yang punya desain yang lebih runcing dan simple. Dan pada swing arm menggunakan custom R125 dari MBC untuk mengapit kokoh roda belakang motor ini. dan velg menggunakan milik YZF-R125 yang di balut dengan ban Michelin Pilot Sporty dengan ukuran yang lebih besar dari milik YamahaVixion standard.

3. Speedomet R125
Agar tampilan dashbor lebih menarik speedo R125 pun di sematkan yang punya desain yang simple dengan satu lingkaran bulat pada sebelah kanan dan di iringi dengan penunjuk bahan bakar, speed dan lain-lain.

4. Modifikasi Bagian Depan Vixion
Bagian ini memang sedikit mendapatkan part yang lebih keren lagi bro/sis. Dengan menyematkan part ZX-6R pada spion dan headlamp atau lampu depan milik R125 sehingga tampilan depan lebih sporty dan gagah.

5. Knalpot Yamaha Vixion R125
Pada bagian terahir yakni knalpot memang kurang pas jika tidak di ubah. Karena pada knalpot standar Vixion, suaranya sedikit halus dan kurang mendukung kesan si R125. Makanya pada bagian pembuang gas ini di ganti dengan merk NOB 1 yang punya suara atau raungan yang lebih besar dan padat.

Gimana, berminat mengubah tampilan motor bro/sis menjadi seperti ini?. sekian pembahasan tentang Part Modifikasi Vixion Bergaya R125 dan terima kasih atas kunjungan anda. 

SALAM MODIFIKASI! 

sumber : otosia.com

The Story of my Vixion becoming YZF R125