Modifikasi Vixion Jadi Supermoto

SALAM MODIFIKASI!

Yamaha V-Ixion merupakan motor yang sering menjadi target oleh sang modifikator untuk menjadikan karya yang keren. Mulai dari minimalis, Full fairing, Moge, Trail dan supermoto. Kali ini pemilik motor Vixion ini mengubah tampilan tunggangan miliknya dengan konsep yang diambil dari keluarga Trail yakni Supermoto. Untuk menjadikan tunggangan yang tampil beda tentunya butuh kreatifitas dalam pengerjaan dan juga pemilihan part-part yang digunakan. Dengan waktu kurang lebih satu bulan beliau bisa menyelesaikannya hingga tampil maksimal seperti saat ini. Sedangkan biaya modifikasi Vixion jadi Supermoto ini diperkirakan kurang lebih 10 jutaan.
Modifikasi Vixion Supermoto
Modifikasi Yamaha Vixion Konsep Supermoto
Modifikasi Vixion Jadi Supermotolansiran tahun 2009 ini dikerjakan di bengkel IAD (Innovation Auto Design). Dengan perubahan part dibeberapa sektor dengan konsep yang telah ditentukan sang modifikator mulai menuangkan kreatifitasnya diatas media si kuda besi ini.

Perubahan Part Modifikasi Vixion Jadi Supermoto Dibeberapa Sektor :

1. Modifikasi Body Yamaha Vixion Konsep Supermoto
Bagian yang paling menentukan penampilan ini disematkan beberapa part dengan konsep yang telah ditentukan. Pada sektor body disematkan body set Kawasaki KLX150. Dengan penyematan itu terbukti mampu menunjang penampilan layaknya si penggaruk tanah yang gahar serta keren. Yang selanjutnya yakni pewarnaan dipilih hitam yang dipadukan dengan merah.

2. Modifikasi Kaki-Kaki Vixion Ala Supermoto
Modifikasi Vixion 2009 Jadi Supermoto
Modif Vixion Jadi Supermoto Kaki-Kaki
Untuk sektor kaki-kaki menggunakan part yang di comot dari beberapa motor dan custom sebagai penunjang penampilan yang kokoh. Pada swing arm memakai arm merk Delkevic yang punya bentuk yang kecil namun kokoh. Dengan penyematan tersebut terbukti mampu membuat sektor buritan terangkat sesuai dengan yang diinginkan. The next, sistem pengereman menggunakan cakram depan dan caliper belakang dari aftermarket serta pump belakang merk KTC. Part tersebut dipadukan dengan selang rem depan Hel dan yang terahir yakni kampas kopling milik Yamaha Scorpio.

Kemudian pada sektor kaki-kaki juga disematkan beberapa part tambahan lainnya seperti Cover radiator YMax, Rantai Daytona Gold Heavy Duty dipadukan dengan gear depan belakang merk SSS 14 : 46, Fottpeg depan belakang merk Equinox dan Engine guards Gordon’s.

3. Modif Roda Vixion Bergaya Supermoto
Sektor ban menggabungkan velg merk Axio dengan Zeneos ZN62. Pada bagian ini memang punya diameter kecil namun gambot. Beda dengan konsep trail yang pada umumnya atau kebanyakan pakai jari-jari dengan ukuran kecil dan kurus untuk memperoleh kinerja maksimal saat digeber diatas medan yang menantang. Dengan itu tentunya juga bertujuan untuk memangkan bobot dari velg sehingga lebih gesit saat di pacu.

4. Modifikasi Vixion Ala Supermoto Depan
Modifikasi Yamaha Vixion Jadi Supermoto
Modifikasi Vixion Konsep Supermoto Depan
Selanjutnya yaitu bagian depan memakai stang variasi yang dipadukan dengan dan headlamp custom. Pada headlamp merupakan salah satu sektor identitas dari motor penggaruk tanah yakni datar. Kemudian untuk kenyamanan tangan saat menunggangi kuda besi ini dipasang handguard Aftermarket. Kemudian pada suspensi depan yang berukuran lebih panjang memakai sok YZ85.

5. Modifikasi Knalpot Vixion 2009
Bagian pembuang gas menggunakan knalpot custom. Dan yang terahir yakni busi disematkan busi Daytona Max Fire untuk menghasilkan pembakaran yang maksimal.
Modif Vixion Jadi Supermoto
Modifikasi Vixion Jadi Supermoto Belakang
Sekian dulu dan semoga bermanfaat serta bisa menjadi inspirasi modif. Terima kasih untuk pengunjung dan juga pemilik yakni bang Afnindi Leo Putra (Al Rivalri). Mohon koreksinya.

SALAM MODIFIKASI!

Modifikasi Supermoto Basis Motor Thunder, Megapro, Scorpio