Modifikasi Yamaha Scorpio Ala Ducati StreetFighter

SALAM MODIFIKASI!

Modifikasi Yamaha Scorpio alaDucati StreetFighter memang memberikan penampilan yang menarik dan gahar. Modifikasi kali ini dari motor standar Scorpio 225 CC dengan mengikuti motor sport street Fighter dari Ducati yang menonjolkan rangka terlais yang menyelimuti mesin sehingga tampil beda dari yang lain. Salah satu modifikator yakni Ade Suryatim mengungkapkan dia terinspirasi untuk me modifikasi motornya dari Ducati MonsterStreet fighter yang sering di lihatnya di google. Beberapa bagian motor yang akan di modifikasi untuk mendapatkan kesan ala monster seperti kondom tangki, buritan, rangka teralis dan juga joknya. Modifikasi di lakukan di bengkel husus modifikasi yang membutuhkan waktu satu bulan dan dana sekitar 10,5 juta rupiah, di tuturkan oleh pemilik motor ini yang berada di Cirebon.

Yamaha Scorpio 225


Beberapa bagian yang di modif untuk mendapatkan hasil menyerupai motor idaman sebagai berikut:

1. Body

Bagian ini paling utama, dalam modif body beberapa bagian yang harus di perbarui dari motor standar Yamaha Scorpio225, modifikasi ala Ducati adalah rangka teralis tambahan, kondom tangki, buritan dan lampu depan dan juga modif stiker sesuai keinginan pemilik. Agar body merekat kuat dengan rangka dan body tidak terjadi getaran saat mesin bekerja, pemilik motor ini pun menambahkan bos dan karet pada setiap mur dan bautnya. Dan kondom tangki dan body custom menggunakan Replika M1.

2. Kaki kaki

Bagian selanjutnya yang perlu di robah adalah kaki-kakinya. Tidak sempurna rasanya kalau body gahar namun kaki kaki standar, itu makanya bagian ini juga sangat penting. Dan pada bagian ban, di pilih velg motto “R” ukuran 4,5 inci dan di balut dengan ban zeneos ukuran 150/60-17 untuk ban belakang. Dan FDR ukuran 110/70-17 untuk ban depan dan di padukan dengan cakram yang lebar.

3. Stang dan USD

Untuk mendapatkan kenyamanan tangan saat berkendara, tentunya harus di memilih bahan yang nyaman untuk di gunakan. Dan pada bagian stang, pemilik motor Yamaha Scorpio modif ala Ducati Streetfighter ini memilih Kawasaki Ninja R yang di padukan dengan shock replica USD dari pipa PCV 1,1/3 Inchi yang di buat sendiri oleh modifikator. Dan untuk memaksimalkan penampilan, di pilih speakboard milik new Kawasaki Ninja untuk tampilan yang lebih gahar.

4. Rem

Bagian yang ke tiga adalah bagian rem. Untuk dapat berkombinasi dengan ban depan yang besar, pemilik memilih master rem Satria FU 150 dan caliper dan braketnya milik Supra X 125 yang semuanya original punya.

5. Kelengkapan Aksesoris

Dan sentuhan terahir untuk hasil yang di idamkan tentunya harus pande memilih bahan aksesoris yang ori, keren dan menarik. Pada bagian samping di sematkan step underbont Yoshimura punya. Dan terahir adalah pada bagian lengan ayun (engkol), pada bagian ini juga menggunakan replima M1.


Itulah 5 bagian yang harus di modifikasi untuk mendapatkan motor idaman anda dengan modal yang lebih irit. Dan anda bisa me modifikasi motor idaman anda sesuai motor faforit anda dengan kreativitas dan inspirasi anda sendiri untuk mempunya motor dengan tampilan lebih menarik dan beda di jalan. Saya tunggu komentar anda.

SALAM MODIFIKASI!
Modifikasi Motor 2015 Scorpio 2010