Modifikasi Yamaha Vixion Bergaya Kawasaki Z1000

SALAM MODIFIKASI!

Modifikasi Yamaha Vixion alaKawasaki Z1000 memang sedikit berpenampilan ekstrik dan beda dengan motor pabrikan standar. Dengan me modifikasi 6 bagian tampilan dan tidak termasuk mesin, pemilik motor ini membutuhkan kocek senilai 7 juta rupiah untuk mendapatkan hasil yang mirip dengan Z1000. dan untuk modal keseluruhan alias mencakup oversize mesin beliau merogoh kocek sampai harga 1 moto Vixion alias 20 jutaan. Modifikasi memang sangat terkenal di luar maupun dalam negeri. Dengan membutuhkan kreativitas dan inspirasi dari motor yang ingin kita contek. Motor Yamaha yang di luncurkan pada tahun 2007 yang lalu kini di sulap menjadi motor yang berpenampilan gahar dan sangar dengan menambahkan beberapa part dengan sentuhan stiker membutanya berbeda dan percaya diri dengan konsep Street Fighter, memberikan tunggangan yang nyaman dan bergaya bagi pemiliknya. 

Inilah modifikasi 7 bagian Yamaha Vixion ala Kawasaki Z1000:


1. Body

Bagian body adalah langkah pertama. Setelah memilih target motor atau contoh yang ingin di tiru, sekarang mulai memilih body yang cocok sehingga memberikan hasil yang sesuai dengan idaman. Pada kali ini, sang modifikator memilih menggunakan body custom berbahan fiber glass yang di sesuaikan dengan model Kawasaki 1000.
Yamaha Vixion Modifikasi


2. Tampilan bagian depan

Agar mendapatkan hasil modifikasi yang kokoh dan mulus, beberapa bagian depan yang di rombak seperti shock, sayap depan anti lumpur, lampu, dan juga head lamp. Pada bagian shock menggunakan USD casholli yang di padukan dengan stang milik Yamaha Byson. Dan headlamp menggunakan Sogun 125 dengan sedikit sentuhan dan kreativitas sang modifikator (orang yang me modifikasi).
Hasil Modifikasi Yamaha Vixion Ala Kawasaki Z1000
3. Kaki-kaki
Bagian yang selanjutnya adalah bagian kaki yang harus menggunakan part yang ori dan berkualitas untuk mendapatkan kenyamanan saat berkendara. Bagian tersebut seperti,


  1. Swim arm yang di custom menjadi ukuran yang lebih besar dari standarnya
  2. Velg menggunakan tipe racing berukuran 2,5 inci dan di balut dengan ban Corza S 123 150/60 untuk depan. Dan pada ban belakang menggunakan vleg power ukuran lebih besar yakni 3,5 inci yang di balut dengan karet ban IRC Road Winner berukuran 100/80
  3. Cakram depan menggunakan cakram ganda milik taco bell, dan belakang menggunakan cakram Nissin yang di padukan dengan caliper Yamaha Zupiter Z untuk lebih kompak.
Kaki-kaki Yamaha Vixion Modifikasi
4. Knalpot

Pada bagian knalpot membutuhkan knalpot racing untuk mendukung kesan body yang gahar. Dan di pilih R9 Mugello New untuk mendapatkan raungan yang deras dan mencolok layaknya motor kelas + 250 CC.
Knalpot Yamaha Vixion Modifikasi


5. Stop lamp (lampu belakang)
Bagian yang selanjutnya adalah bagian lapu rem. Pada bagian ini menggunakan stop lamp Kawasaki 250 R LED dan memotong bagian sayap belakang (anti lumpur) untuk mendapatkan ruang tempat pemasangan lampu tipe ini, dan menggantikan lebih pendek yang sesuai dengan konsep.
Stoplamp Yamaha Vixion Modifikasi
6. Foot Step
Bagian ini berfungsi untuk memberikan kenyamanan berkendara dan juga ke kokohan motor. Dan part yang di gunakan adalah Footstep depan NUI dan belakng menggunakan Ninja 250. Dan memberikan sentuhan krum memang penting untuk hasil yang mengkilat dan lebih rapih.
Footstep Yamaha Vixion Modifikasi

7. Stiker
Pada bagian yang terahir ini, hanya butuh pemilihan warna dan jenis stiker yangdi inginkan. Pada motor ini menggunakan cat warna biru putih, yang mana warna putih ada pada bagian tangki bahan bakar, lampu depan, sayap depan dan buritan.

Sekian dulu pembahasan kali ini mengenai Modifikasi Yamaha Vixion Ala Kawasaki Z1000 StreetFighter, dan semoga dapat menambah informasi anda dan menjadi insirasi untuk motor modifikasi anda. Sekian dan saya tunggu komentar anda.

SALAM MODIFIKASI!