Modifikasi Honda Megapro ala SuperBike

SALAM MODIFIKASI!

Modifikasi Honda MegaPro modelsportbike kali ini lahir di kota malang tepatnya di daerah Bandulan kota. Bengkel modifikasi yang bernama sinyo modifikasi memang sering menghadirkan berbagai jenis motor sport. Pemilik yang bernama Yahya Arif memang sudah pernah di modifikasi seperti sebelumnya menggunakan konsep naked bike dan kali ini menggunakan konsep ala moge super bike yang mana adalah hasil penggabungan antara Yamaha R1 dengan Ducati 1199 Panigale. Waktu yang di butuhkan untuk modifikasi ini cukup singkat yakni 2 bulanan dan memakan biaya keseluruhan sekitar 10 jutaan. Bagian depan motor menggunakan model R1 dan buritan menggunakan konsep Ducati. Beberapa part harus di rombak dari standard dan menambahkan beberapa aksesoris.
Modifikasi Honda Megapro
Bagian Depan Modifikasi Honda Megapro ala SportBike

Modifikasi Honda Megapro Bergaya Superaport
Buritan Modifikasi Honda Megapro ala SportBike

Modifikasi Honda Megapro Footstep
Footstep Modifikasi Honda Megapro ala SportBike

Modifikasi Honda Megapro Bergaya SuperBike kaki
Kaki-Kaki Modifikasi Honda Megapro ala SportBike

Honda Megapro Bergaya SuperBike
Modifikasi Honda Megapro ala SportBike

Modifikasi Honda Megapro Bergaya SuperBike tangki
Tangki Modifikasi Honda Megapro ala SportBike

Modifikasi Honda New Megapro
Winshield Modifikasi Honda Megapro ala SportBike


10 Part Modifikasi New MegaPro Ala SuperBike:

1. Modifikasi Body MegaPro New
Pada body rangka masih menggunakan bahan standar bawaan. Bagian yang di rombak adalah body menggunakan bahan fiber glass dan model delta box di buat custom. Dan penambahan radiator atau pendingin mesin adalah langkah selanjutnya untuk mendapatkan kesan motor sport sejati dan juga untuk menjaga suhu mesin dan kenyamanan saat touring atau perjalanan jauh.

2. Winshield
pada bagian winshield menggunakan Yoshimura yang berfungsi sebagai aksesoris pendukung juga untuk menahan angin saat melesat kencang.

3. Spion
Pada spion menggunakan model serat karbon merk KTC untuk mendukung wujud superbike asli.

4. Lampu
Pada bagian depan yang mendukung kesan sport Yamaha R1 meggunakan lampu Honda Blade headlight.

5. Tangki Bahan Bakar
Pada tangki masih menggunakan model Honda MegaPro bawaan pabrik namun hanya mendapat sentuhan custom sebagai kondom.

6. Stang
Pada bagian stang menggunakan model jepit ride it, dan dudukan stang menggunakan custom.

7. Footstep
Pada footstep boncenger menggunakan milik Yamaha Jupiter MX, sedangkan bagian depan memaksa untuk sedikit mundur ke belakang karena posisi kemudi sudah menggunakan sport, dan menggunakan footstep menggunakan underbone milik Ninja yakni driv.

8. SwingArm dan Knalpot
Pada bagian knalpot memang harus model racing untuk mendapatkan suara yang gahar dan padat menggunakan knalpot replica termigoni custom. Sedangkan bagian swing arm menggunakan model standar mogapro namun di berikan sedikit tambahan spakbor kolong custom.

9. Kaki-Kaki
Pada kaki seperti velg menggunakan V-Rossi ukuran 3 inchi yang di balut dengan ban corsa berukuran 110 / 70 untuk roda depan. Dan belakang menggunakan velg V-Rossi ukuran 4,5 Inci dan di balut dengan ban corsa Bridgestone Battlax BT 21 ukuran 170 / 60. Dan system pengereman belakang menggunakan model standar Honda yaitu Nissin. Dan pada depan menggunakan cakram Race Line.

10. Buritan
Pada bagian terahir yakni buritan ini menggunakan part mirip Panigale yang di padukan dengan lampu variasi Kawasaki Ninja 250.

Sekian artikel kali ini mengenai Modifikasi Honda New megaPro alaSuperbike dan semoga bermanfaat. Terima kasih dan saya tunggu komentar yang baik dari anda.


Sumber : otosia.com