Bajaj Pulsar 200 NS, Motor Dengan Mesin Yang Unik

Motor Dengan Mesin Yang Unik
Bajaj Pulsar 200 NS

Bajaj Pulsar 200 NSBagi sebagian masyarakat Indonesia, nama Baja mungkin tidak begitu populer, namun siapa sangka jika nama Bajaj ini begitu populer di India. Dan tampaknya dengan banyak nya persaingan bisnis otomotif di era globalisasi ini kembali mencoba peruntungannya dengan memperluas wilayah pasanya di barbagai negara di dunia termasuk Indonesia. Dan produk Bajaj yang berkiprah dalam tugas tersebut adalah Bajaj Pulsar 200 NS. Motor bongsor ini adalah motor sport baru yang dihasilkan oleh pabrikan India yaitu Bajaj. Diberitakan bahwa Bajaj Pulsar 200 NS ini memeliki bodi yang menarik dengan bentuk yang bongsor, dengan dual lamp yang tajam dan dengan desain streetfighter.
Meski ini merupakan produk dari Bajaj, sebaiknya kalian jangan heran jika kemudian ada yang menyebutnya sebagai Kawasaki Bajaj Pulsar 200 NS. Hal ini disebabkan karena Kawasaki menjadi salah satu agen untuk pemasaran Bajaj Auto India di Indonesia. Dengan pemasaran yang dibantu oleh Kawasaki ini diharapkan akan mampu mendongkrak penjualan Bajaj Pulsar 200 NS di Indonesia sehingga jangan heran lagi jika terdapat emblem pada bodinya.
Jika kita melihat desain dari Bajaj Pulsar 200 NS  ini secara sekilas maka kesan lebih modern dan gagah akan langsung secara cepat kalian rasakan. Desain motor ini menggunakan konsep naked bike dengan balutan striiping bergaya enerjik yang ditambah dengan dual tone warna, yang membuatnya semakin terlihat lebih sangar. Dan jika kalian melihatnya dari arah depan maka kalian mendapatkan desain lampu yang membentuk huruf V yang sedikit agak ke bawah ditambah dengan desain headlampnya yang semakin membuat motor India ini terlihat gagah dan sporty.
Untuk bagian suspensinya Bajaj Pulsar 200 NSini telah dibekali dengan suspensi Monoshock belakangnya yang dilengkapi dengan Nitrogen dan absorber sehingga akan membuat anda nyaman untuk mengendarainya. Sedangkan untuk masalah mesin, Bajaj Pulsar 200 NS ini juga telah dipasang mesin yang memiliki kapasitas 200 cc dengan tipe Liquid- Cooled dan 4-Stroke Single dengan pendingin cairan lengkap dengan transmisi 6 yang dimilikinya. Namun memang, di saat banyak merek motor yang bersaing untuk menggunakan mesin injeksi, tampaknya Bajaj Pulsar 200 NS masih mempertahankan untuk menggunakan sistem karburator. Yang cukup unik dari mesin Bajaj Pulsar 200 NS ini adalah penggunaan 3 busi yang bernama DTS-I ( Digital Triple Sparplug Ignition ) yang mampu menghasilkan performa mesin yang lebih baik sehingga akan menghasilkan tenaga yang optimal. Tenaga maksimal yang dapat dicapai Bajaj Pulsar 200 NS ini adalah 23 Hp  pada 9500 rpm. Sedangkan untuk masalah torsi berhasil menghasilkan 18,3 Nm pada 8000 rpm. Harga yang ditawarkan untuk Bajaj Pulsar 200 NS ini di angka Rp 23 jutaan.