Honda Beat Esp, Motor Mungil Yang Ramah Lingkungan


Honda BeAT eSPHonda tampaknya masih antusias untuk terus meluncurkan berbagai produk motor terbarunya. Yang kali ini sedang ramai diperbincangkan adalah produk terbarunya yang baru saja diluncurkan yaitu Honda BeAT eSP. Motor Matic yang satu disinyalir membarikan dampak yang aik bagi lingkungan karena diberitakan motor ini ramah lingkungan dan juga irit bahan bakar karena tela dibekali degan teknologi eSP ( Enhanced Smart Power ). Memang beberapa produk juga telah mulai menerapkan teknologi ni seperti pada Honda pCX 125, Honda Vario 125 dan juga Honda PCX 150. Melalui teknologi eSP ini, Honda Matic ini berhasil menghasilkan tingkat akselerasi yang baik dengan menghasilkan catatan 12,6 detik dengan jarak tempuh 0-200 km dengan  kecepatan maksimum 94 km/jam.
Selain dengan bekal teknologi eSP tersebut, Honda BeAT eSP ini juga telah dibekali dengan  tekologi ACG Startet yang mampu membuat mesin menjadi lebih halus pada saat dinyalakan dan juga dipasang teknologi ISS ( Idling Stop System ). Melalui dukungan teknologi ISS ini membuat Honda BeAT eSP ini menjadi lebih irit sekitar 9% atau berubah menjadi 63 km per liternya dibandingkan dengan yang tidak menggunakan ISS yang hanya mampu menempuh jarak 58,5 km perliternya. Selain itu untuk masalah kelengkapan, Honda BeAT eSP masih memiliki kelengkapan yang hampir sama seperti generasi sebelumnya yaitu berupa pengunci rem depan, standar samping otomatis, kapasitas bagasi yang lebih lebar 11 liter dengan tinggi jok depan yang lebih rendah yaitu hanya 740 mm dan untuk ground clearencenya di angka 140 mm. Sedangkan untuk beratnya hanya sekitar 94 kg, sehingga Honda BeAT eSP ini memang bisa dibilang cukup mungil.
Kecanggihan dari Honda BeAT eSP ini tak berhenti sampai disitu saja. Motor ini menyuguhkan desain yang lebih sporty dibandingkan dengan produk sebelumnya. Sedangkan untuk kapasitas mesinya, Honda BeAT eSP ini telah dilengkapi dengan mesin 110 cc eSP yaitu sebuah teknologi baru untuk matic Honda yang sengaja dirancang untuk menghasilkan efisiensi bahan bakar yang tinggi sekaligus memiliki performa tinggi pada saat yang bersamaan. Disamping  itu juga Honda BeAT eSP ini juga telah mengusung teknologi CBS dan pada kapasitas bahan bakarnya, motor matic ini mampu memuat bahan bakar kekitar 3,7 liter.
Honda BeAT ini menawarkan dua varian yaitu Honda BeAT eSP dan juga Honda BeAT . Pop eSP. Dan masing- masing memiliki 3 varian pada setiap model dengan berbagai macam warna yang disuguhkan. Sedangkan untuk harganya juga tergantung dari varian dan modelnya, namun secara keseluruhan untuk masalah harganya berada di kisaran hargaRp. 13 hingga 14 jutaan.