Shourd Honda Megapro Fi mirip Yamaha New Vixion ???

SALAM MODIFIKASI!

Setelah kemunculan gambar penampakan produk terbaru Honda yakni New Megapro Fi, kini beredar kabar yang hot seputar penampilan Shourd Megapro Fi yang mirip dengan New Vixionc. Sama seperti kemunculan Honda CB150R di tahun 2015 yang lalu yang juga sering disebut-sebut mirip dengan Old Vixion alias mencontek. Persaingan antara kedua pabrikan sepeda motor asal jepang ini memang sangat sengit. Bahkan persaingan antar rider pun kerap kali terjadi di group fb maupun fanspage fb yang sering bertentangan. Produk yang sering dibanding-bandingkan adalah Vixion dengan CB maupun CBR. Awal masalah sering disebabkan karena rider yang kerap membangga-banggakan tunggangannya yang sering menyindir rider lain.
Shourd Honda Megapro Fi mirip New Vixion ???
Honda Megapro Fi VS Yamaha New Vixion

Kabar mengenai kemiripan Shourd New Megapro dengan NVL pun sudah dibahas dibeberapa situs dalam negri yang juga muncul kalimat “apakah desainer Yamaha pindah ke Honda atau Honda sudah prustasi”. Namun hal tersebut sudah sering terjadi dibeberapa produk bukan hanya ini saja. Menurut penilaian pribadi penulis juga mengiakan tentang kemiripan ini. terlihat dari lekukan shourd antara keduanya yang S yang runcing. Namun yang membedakan ialah pada New Megapro Fi lebih tebal dengan lubang-lubang semacam ventilasi dari daerah belakang pada air shourd.
Shourd Megapro Fi mirip Yamaha New Vixion ???
Yamaha Old VIxion VS Honda CB150R

Pihak AHM memang menginginkan perubahan pada New Megapro Fi seperti teknologi yang digusung yakni Injeksi (PGM-FI), dan dibeberapa sektor. Namun apakah disengaja atau tidak pada kenyataannya shourd yang terpasang malah mirip dengan sang kompetitor.

Namun ketika kabar ini muncul di situs-situs otomotif tanah air, banyak dari fans fanatik Honda ataupun pengguna produk Honda yang menantang hal ini. seperti yang penulis ambil dari salah satu komentar di aripitstop.wordpress.com.

========================================================================
“Begini, masbro #034 pasti gakan setuju, wkwkkwk…
Saya pernah di challange untuk mencari produk Honda yang meniru produk lain atau sebaliknya, produk Honda mana yang gak pernah dicontek pabrikan lain. Sejauh ay tau, Old Vixi nyomot desain Hornet walau gak plek plek, begitu juga dengan NVL, dari tengah ke belakang juga ngambil hornet, so logikanya kalau CBSF mirip Old Vixi, sejatinya dia ngambil bentuk kakaknya, bukan bentuk OVi, betul gak?
Nahhh kalau shroud MPFI mirip NVL, coba kita telusuri apakah bentuk shroud NVL itu orisinil atau nyomot dari bentuk motor lain? Ini yang saya lom tau hehehe”.
========================================================================

Namun komentar tersebut langsung disangkal lagi oleh salah satu pengguna Vixion

========================================================================
“Masalahnya kenapa AHM menyontek motor yang saat ini terlaris di Indo yaitu Vixion dan NVL, kan ahm bisa ambil design motorsport moge2 milik Honda yang lainnya atau moge2 merek lain yg ganteng yang bertebaran didunia. 

Walau seandainya pun Vixion dan NVL mengambil design Moge Honda, AHM seharusnya tidak menjadi Follower karena kesuksesan design Vixion Series. Bagi masyarakat Indonesia design vixion series sudah tertanam sebagai First Mover dengan design yang rupawan. 

Kalau ngak mau jadi follower buatlah design yang berbeda dari first mover Vixion Series.. 

Knapa AHM nggak dari dulu ambil design hornetnya?? knapa setelah diambil Yamaha menjadi Vixion dan sukses di Indo sekarang malah FBH koar2 (itulah penyakit follower, ingat Yamaha dengan kerja keras mereka membuat Vixion menjadi Raja Motorsport, sekarang AHM tidak mau bersusah payah dan mengambil design Vixion Series yang laris manis biar ikutan laku. Padahal masih banyak design sport yang keren, tapi ya gitu AHM sudah ketakutan nggak laku.. 

Itu baru tantangan nyali buat AHM. Kalau begini wajar slogan Yama## Semakin Didepan”
========================================================================

Memang jika diperdebatkan, semua ini tidak akan selesai dan lebih baik bersaing secara sehat aja hehe. Gimana pendapat anda secara pribadi???

SALAM MODIFIKASI!


sumber gambar dan informasi : aripitstop.wordpress.com